SAFINA : Jurnal Pendidikan Agama Islam

Safina adalah Jurnal Pendidikan Agama Islam diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Agama Islam Madinatul Ilmi, Depok. Jurnal ini memuat berbagai artikel, review buku-buku dan sudut pandang Ilmu Pendidikan Agama Islam dan ilmu-ilmu keislaman, baik dari masa klasik maupun masa kontemporer dari belahan timur maupun barat. Tujuannya adalah mempromosikan dialog teoritis dan penelitian lebih lanjut di antara berbagai macam tradisi pendidikan yang ada.

Jurnal Safina terbit dua kali setahun pada bulan Maret dan Agustus. Para kontributor diundang untuk menyerahkan tulisannya dalam berbagai isu-isu relevan dan para kontributor tidak dituntut untuk memiliki kesamaan pandangan dengan pandangan dewan redaksi atau Sekolah Tinggi Agama Islam Madinatul Ilmi (STAIMI). 

Jurnal ini meliputi beberapa disiplin ilmu, di antaranya : Filsafat Pendidikan Islam, Pengembangan Kurikulum, Ilmu Pendidikan Agama Islam, Sejarah Pendidikan Islam, Strategi Belajar Mengajar, Sosiologi Pendidikan, Administrasi dan Supervisi Pendidikan, dan Psikologi Pendidikan. Sementara ilmu-ilmu keislaman mencakup Filsafat Islam, Tasawuf, Fikih, Ushul Fikih, Tafsir, Hadis, Sejarah, dialog antar mazhab dan dialog antar aliran filsafat.  


Journal Homepage Image

Announcements

 

Sosialisasi Open Access Journal Safina

 

Alhamdulillah, berkat doa dari segenap pihak dari civitas akademika STAI Madinatul Ilmi telah terbit volume pertama open access journal Safina sejak bulan Maret 2016. Ini adalah alamat dari URL OJS Jurnal Safina http://journal.staimi-depok.ac.id/index.php/safina

 
Posted: 2016-03-21 More...
 
More Announcements...

Volume 2 Nomor 1, Maret 2017

Table of Contents

Articles

Asep Kusnadi, Watini Watini
PDF
1-22
Eva Fitriati
PDF
23-48
Arif Mulyadi, Lativa Novidasari
PDF
49-84
Salman Parisi
PDF
85-102
Tismat Abdul Hamid
PDF
103-120